Jumat, 10 Oktober 2014

Kata Kata Renungan Malam

Seputar Kata Kata - Kata Kata Renungan Malam | Kata Renungan . Selamat malam untuk anda semua, malam memang telah datang tanpa kita bisa cegah, hari telah berganti yang tadinya cerah terang benderang sekarang telah menjadi gelap, seiring waktu itu kebanyakan dari kita telah berhenti dari aktifitas harian kita.

Yang bekerja di kantor telah pulang kerumah, pak tani yang sibuk di ladang garapannya telah menggendong cangkul untuk menemui keluarga dirumah, inilah malam , dimana sebagian besar waktu adalah untuk beristirahat. Namun tahukah anda banyak di sekililing anda orang - orang yang belum menghentikan aktifitasnya walupun hari telah gelap, banyak keringat yang masih bercucuran dikala anda sedang terdiam menikmati istirahat.Mungkin mereka adalah orang - orang yang senantiasa bekerja keras, atau pun mereka yang memang sudah menjadi tuntutan untuk bekerja hingga larut malam.

Bukan berarti anda yang beristirah diruma itu adalah orang yang pemalas atau pun orang yang tidak bekerja keras, namun bersyukurlah anda yang bekerja, namun bisa menikmati indahnya waktu istirahat. tak sedikit orang yang mengais rejeki, mencari nafkah dari pagi hingga pulang pagi, semua tentunya dilakukan demi tuntuan kehidupan yang harus dipenuhi.


Kemarin saya baru saja menjadi saksi curhatan seseorang pekerja keras yang mengabiskan hampir sepenuh harinya bbergelut dengan pekerjaanya, sebut saja Joni . Awal cerita, Joni adalah seorang Internet marketing yang sudah lama sekali bergelut diwaktu itu, menjadi seorang yang bekerja di dunia maya, atau khusunya marketing di internet adalah bukan pekerjaan yang mudah, bukan pekerjaan yang gampang. Memang dalam pekerjaan ini seseorang tidak di batasi untuk kapan harus memulai bekerja dan kapan harus memulai untuk berhenti bekerja, namun joni bukanlah orang yang pemalas, joni adalah remaja 20 tahun yang sedang menyelesaikan program pendidikan S1 Teknik Informatika. seperti yang saya bilang joni bukan lah seseorang yang pemalas, dia adalah contoh remaja yang mandiri yang hidup dan kuliah dari jeri payah sendiri.

Namun sayang usaha joni untuk bekerja, untuk mandiri ini harus dibarengi dengan waktu kerja yang hampr menyita semua waktunya, akibatnya joni menjadi pemuda yang sering berdiam diri bertarung dengan keyboard laptop demi memnuhi tuntutan pekerjaan, joni tak bisa yang namanya merasakan indahnya untuk beristirahat, dalam benak joni yang ada adalah ambisi yang menggebu - gebu demi menjadi mandiri dan mewujudkan cita- citanya.sudah 3 tahun lebih ia menjalani dunia Internet marketing, memang sekarang ia sudah hampir bisa dikatakan menjadi pemuda mandiri dan mendekati sukses, namun dia tak pernah merasakan nyenyaknya tidur malam yang cukup, merasakan bermain bebas bersama temannya, tapi apapun itu itu adalah pilihanyang telah di ambil oleh joni, jadi segala resiko dan akibat yang harus ditanggung harus lah ia rasakan. namun itu tadi joni yang sekarang adalah joni yang berambisi tinggi dan telah menjadi pribadi yang mandiri.

Sedikit pelajaran yang bisa kita ambil hari ini adalah ada 2 point  yang harus kita ingat yaitu "1. Apakah anda ingin menghabiskan waktu anda untuk mengabdi pada pekerjaan anda ?" dan yang kedua adalah "2. Ambisi memang akan berakhir indah apabila kita bisa mewujudkannya, namun bukan berarti lupa pada kekuatan diri anda " . dari kedua poin tersebut maka saya menyimpulkan bahwa :"
" Berterima kasihlah anda yang memilki kesempatan bekerja, namun jangan lupakan diri anda "
Ingat diri anda juga memiliki batas untuk bekerja keras, jangan paksakan diri anda untuk berbuat yang melebihi kapasitas anda, ingatlah untuk beristirahat. mugnkin itu sedikit cerita yang bisa saya bagi kali ini, harapan saya adalah semoga anda bisa menjadi seseorang yang bisa bekerja, namun menjadi pekerja yang cerdas dan bisa mengatur waktu kerja anda sebaik mungkin " Ingat orang - orang terdekat anda, ingat keluarga anda, mereka membutuhkan anda ". baiklah mungkin sekian yang bisa saya bagikan untuk Kata Kata Renungan Malam kali ini, semoga bisa membantu. Terima kasih.
Like This Article ?
 
 
Copyright © 2013 Seputar Kata Kata - All Rights Reserved
Design By Luhur Fatah - Powered By Blogger